Enam SLTA di Jakpus Ikut Lomba Perpustakaan Sekolah
Noor Muchyadi Dilihat sebanyak 5x

Enam SLTA di Jakpus Ikut Lomba Perpustakaan Sekolah

Enam sekolah dari lima kecamatan, bakal ikut Lomba Perpustakaan Tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Pusip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi mengatakan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan peran perpustakaan dalam dunia pendidikan. Sehingga, hasilnya akan meningkatkan peran warga sekolah di perpustakaan.

"Peserta diusulkan merupakan sekolah yang perpustakaannya sudah terakreditasi," katanya, Jumat (16/2).

Dijelaskan Irwan keenam sekolah yang akan mengikuti lomba yakni, SMAN 1 dan SMAN 20 Pasar Baru. Lalu SMAN 25 Gambir, SMKN 14 Johar Baru, SMAN 68 Senen dan SMAN 30 Cempaka Putih.

Dilanjutkannya, untuk melakukan penilaian lomba pihaknya akan menggelar visitasi ke setiap sekolah, pada akhir Februari ini.

"Rencana visitasi mulai 27 sampai 29 Februari. Satu hari kita akan sambangi dua sekolah," ungkapnya.

Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Pusat, Noor Muchyadi menambahkan, pihaknya telah menggelar technical meeting dengan perwakilan peserta lomba. Selain mensosialisasikan materi kegiatan, juga telah disepakati timeline pelaksanaan lomba

"Peserta harus mengirim bukti dukung sesuai komponen lomba sebelum 23 Februari ini. Pemenang akan diumumkan 5 Maret dan seremonial penyerahan hadiah 7 Maret," tandasnya.

Sumber: m.beritajakarta.id


Perpustakaan lomba sekolah SLTA