Sastra Anak

december, 2021

29dec1:00 pm3:00 pmSastra AnakMembiasakan Anak Membaca Sedari Dini

Event Details

Kebiasaan membaca bukanlah suatu hal yang dapat diciptakan dengan instan, perlu banyak usaha yang dilakukan sedari usia dini untuk menciptakan kebiasaan membaca tersebut. Keluarga memegang peranan penting untuk dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan menyenangkan untuk seorang anak mengenal, belajar hingga akhirnya memlilih untuk membaca menjadi sebuah kebiasaan bukan hanya sebagai kewajiban saja.

Sebagai seorang Ibu, Keke Kania memilih mengenalkan buku kepada anak-anaknya sedari bayi. Metode picture reading, menjadwalkan waktu baca bersama, sampai dengan mengenalkan buku-buku digital merupakan usaha yang telah Keke lakukan untuk membuat anak-anaknya cinta membaca. Berbagai jenis koleksi buku anak juga sekarang ini banyak tersedia di pasaran, baik dari buku cetak maupun buku digital dengan mudah dapat diakses oleh masyarakat. Perpustakaan Umum DKI Jakarta merupakan salah satu pilihan bagi masyarakat untuk dapat mengakses koleksi buku secara gratis. Namun bagaimana cara kita dapat memilih buku yang sesuai dengan usia dan minat anak? Annisa Steviani, seorang penulis buku anak berjudul “Berbeda Itu Tak Apa” akan berbagi pengalaman mengenai latar belakangnya menulis buku dengan tema inklusi, mengajarkan anak tentang menghargai perbedaan dan menghargai perbedaan dan toleransi.
Diharapkan para peserta kegiatan Sastra Anak: Membiasakan Anak Membaca Sedari Dini dapat terinspirasi dari pengalaman para narasumber untuk dapat membangun kebiasaan membaca sedari dini.

Time

(Wednesday) 1:00 pm - 3:00 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X