Bagaimana Cara Mengikuti Tantangan Bacajakarta

TENTANG #BACAJAKARTA

Tantangan Baca Jakarta adalah tantangan membaca kepada anak usia 0-18 tahun selama 30 hari bersama keluarga di rumah. Tantangan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem membaca berkelanjutan yang terbangun melalui sebuah kebiasaan. Nantinya para peserta akan mengisi booklet digital yang akan menjadi panduan aktivitas keseruan membaca.

Kegiatan Baca Jakarta tahun 2021 disajikan secara berbeda dari tahun sebelumnya. Mengadaptasi kondisi pandemi Covid 19, Tantangan Baca Jakarta dilakukan di rumah masing-masing peserta. Booklet yang dahulu tercetak kini hadir dalam bentuk digital. Buku yang dahulu diperoleh dari perpustakaan-perpustakaan, kini bisa dibaca dengan memanfaatkan perpustakaan digital seperti iJakarta, iPusnas, Lets Read, dan perpustakaan digital lainnya. Peserta juga boleh membaca koleksi buku mereka yang ingin dibaca.

Kegiatan Baca Jakarta dimulai sejak 14 Juni – 13 Juli 2021. Para peserta bersama pendamping perlu mendaftarkan diri melalui laman website bacajakarta.jakarta.go.id untuk memperoleh akses sebagai Rumah Baca, peserta, dan pendamping. Peserta yang mengisi booklet digital secara konsisten dengan isian yang menarik nantinya akan berkesempatan memperoleh apresiasi yang akan diserahkan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Yuk, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri, ikuti tantangannya, dan ambil bagian dari keseruan kegiatan membaca bersama keluarga di Baca Jakarta Tahun 2021.

Salam Literasi, Salam Baca Jakarta!

Reading a book_Monochromatic
X